Mangut Lele Mbah Marto Nggeneng Jogjakarta



Bagi anda pecinta wisata kuliner, menu yang satu ini wajib dicoba. Sensasi mangut lele Mbah Marto ini berbeda dari biasanya. Mungkin karena pengolahan lele ini sendiri. , jika mangut lele kebanyakan biasanya hanya digoreng dan diberi kuah santan, tetapi khusus untuk mangut lele Mbah marto sebelum dimasak bersama kuah santan gurih dan pedas, lele terlebih dahulu dibakar atau diasapi diatas tungku kayu bakarsehingga daging lele matang dengan sensasi “asap “ khas masakan tungku. Aroma yang muncul dari proses pengasapan itu membuat mangut lele Mbah marto rasanya lebih enak dan unik.





Selain Rasanya mangut Lele yang khas, warung Mangut lele Mbah marto ini mengingatkan anda suasana rumah desa , karena rumah yang sekaligus dijadikan warung makan ini, sangat sederhana. Diruang tamu, tengah dan teras dipasangi meja dan kursi. Pembeli datang langsung masuk kedapur dan mengambil sendiri makanan yang diminati. Selain Mangut Lele, mbah marto juga menyediakan lauk pauk khas Jogjakarta yang lainnya seperti, sayur gudeg, opor ayam kampung, krecek, garang asem dan tentu saja mangut lele yg menjadi andalannya. Nah suasana rumahan ala mbah marto ini memberikan sensasi yang berbeda saat menyantap hidangan yang dijual oleh mbah Marto ini. Tak Heran walau tempatnya cukup jauh dari pusat Kota Jogjakarta, warung ini selalu saja ramai oleh pembeli. Bagi anda yang ingin mencicipi Mangut lele Mbah Marto ini, anda harus rajin bertanya, maklum letaknya ditengah perkampungan, dan tak ada papan penunjuk jalan. Yang buisa menjadi acuan buat anda, lokasi warung ini berada di belakang kampus Institut Seni Indonesia, sekitar 7 kilometer sebelah selatan kota Jogjakarta.
Warung  Mangut lele Mbah Marto mulai buka pukul 11.00 dan tutup pukul 16.00. Walau demikian terkadang sebelum sore, semua masakan sudah ludes. Biasanya pembeli akan ramai disaat jam makan siang  sekitar pukul 11.00 hingga pukul 13.00. Untuk harga, seporsi Mangut Lele dihargai cukup murah yaitu Rp. 12.500. Harga sama untuk jenis lauk-pauk yang lain seperti brongkos, gudeg dan nasi ayam. Untuk minuman es the dan es jeruk dihargai Rp. 1.500.
Bagi anda yang ingin menikmati sensasi Mangut Lele yang lain dari biasanya, tempat ini sangat sayang untuk anda lewatkan jika sedang berkunjung ke Jogjakarta.

Description: Mangut Lele Mbah Marto Nggeneng Jogjakarta
Rating: 4.5
Reviewed by: Tukang Blogging
On: 3:38 PM
TOP