Pecel 'Baywatch" Mbah Warno



Pecel ‘Baywatch” Mbah Warno
Alamat : Jl. Kasongan,Bantul,  Jogjakarta


Jika anda pernah ke daerah Kasongan Bantul Jogjakarta yang terkenal dengan pengrajin gerabahnya, maka ditempat ini juga ada satu kuliner wajib yang seharusnya anda kunjungi yaitu Pecel Baywatch Mbah Warno. Pecel Baywatch ini sudah ada sejak 35 tahun yang lalu dan masih dengan Mbah Warno yang memasaknya hingga saat ini. Mungkin anda heran dengan sebutan Baywatch yang tersandang di nama pecel mbah Warno ini, sebutan ini tidak lain adalah nama yang disematkan oleh sebagian pelanggan ke pada mbah Warno yang seringkali berpakaian layaknya wanita-wanita tua jaman dulu yang hanya memakai kutang jika kepanasan. Sehingga pecel mbah Warno lebih dikenal dengan pecel Baywatch.
Menu utama di warung ini adalah pecel dengan beragam lauk seperti, tahu bacem, belut goreng, lele goreng, mangut lele, mangut belut dll. Yang membuat unik pecel mbah Warno ini adalah sayuran yang digunakan salah satunya adalah kembang turi muda yang kini sangat sulit ditemui penjual pecel dengan sayuran tsb.
Pecel Baywatch mbah Warno berada di jalan menuju gunung sempu, bantul, Jogjakarta tepatnya di dusun Semanggi, kel. Sembungan. Kecamatan Kasihan. Warung mbah Warno ini hanyalah warung sederhana dengan dapur terletak di bagian depannya. Perabotannya pun masih sangat sederhana khas suasana desa, dengan meja dan kursi kayu yang jadul, sebagian ada yang menggunakan kursi bambu. Mbah Warno masih menggunakan tungku kayu dalam memasak semuah jenis masakannya, dan dapurnya pun masih beralaskan tanah. Nuansa pedesaan di balut dengan keramahan sang empunya ditambah kelezatan hasil masakan mbah warnio membuat setiap pelanggan selalu ingin kembali berkunjung ke warung ini. Bagi anda yang rindu suasana pedesaan dengan masakan khasnya, Warung Pecel Baywatch mbah Warno ini sangat sayang untuk dilewati.
Description: Pecel 'Baywatch" Mbah Warno
Rating: 4.5
Reviewed by: Tukang Blogging
On: 12:19 AM
TOP