Goa Kiskendo Jogjakarta



Goa kiskendo adalah Goa yang terletak didataran  tinggi pegunungan Menoreh Kulonprogo Jogjakarta. Tepatnya terletak di desa Jatimulyo kecamatan Girimulyo, kurang lebih 38 kilometer dari kota Jogjakarta dan 21 kilometer dari kota Wates. Goa ini menjadi sangat menarik  selain stalgtit dan stalagmite yang menjadi ciri khas goa-goa yang telah berumur ratusan tahun juga karena adanya relief disamping Goa yang menceritakan legenda pertempuran Mahesosuro-Lembusuro melawan Sugriwo-Subali yang konon menjadi cikal bakal ditemukannya Goa Kriskendo ini. Relief relief ini masih terjaga dengan baik.


Goa Kriskendo ini juga menjadi salah satu saksi sejarah , dimana goa ini menjadi salah satu tempat persembunyian para pejuang-pejuang kemerdekaan di jaman penjajahan Belanda. Disinilah para pejuang mengatur strategi-strategi perang melawan Penjajah. Tokoh Pahlawan Nasional yang berasal dari daerah ini adalah Sentot Pawiroderjo Alibasyah yang berjuang melawan penjajah bersama Pangeran Diponegoro.



Jika anda ingin ke  berkunjung ke Goa Krisendo , anda sebaiknya membawa kendaraan sendiri karena sampai saat ini belum ada angkutan umum menuju Goa Krisendo. Rute menuju Goa Krisendo Jogjakarta  juga sangat mudah, anda hanya perlu menuju jalan Godean setelah sampai di pasar Godean lurus (kea rah barat hingga jalan mulai menanjak dan berkelok-kelok). Jika sudah mendekati perbukitan menorah akan banyak papan penunjuk menuju gua Kiskendo. Jadi kalau anda berkunjung ke Jogjakarta, jangan lupa berkunjung ke obyek wisata Goa Kiskendo yang unik dan sakral

Jika anda membutuhkan jasa sewa kendaraan untuk berkunjung ke Goa Kiskendo Jogjakarta Anda bisa menghubungi kami
Telp 088802102134 atau pin BB 3252A8BD untuk melakukan pemesan sebelumnya
Description: Goa Kiskendo Jogjakarta
Rating: 4.5
Reviewed by: Tukang Blogging
On: 7:12 PM
TOP