Bakmi Kadin Jogjakarta

Bakmi Kadin di Jogjakarta, Bakmi Legenda dari Jaman Kemerdekaan



Bakmi Kadin Jogjakarta

 

Jl. Bintaran Kulon No 3 & 6 (sebelah wartel Kadin) Telp. : +62 274373396+62 274373396  


Bakmi Kadin, salah satu bakmi yang melegenda di Jogjakarta. Bagaimana tidak , Warung Bakmi Kadin ini sudah ada sejak  jaman kemerdekaan. Bakmi ini didirikan oleh Mbah H. Karto sejak tahun 1947 dan masih ada hingga saat ini diteruskan oleh gernerasi selanjutnya.  Bakmi ini seperti menjadi magnet destinasi pecinta kuliner di Jogjakarta, terbukti dengan  ramainya pengunjung yang memadati setiap sudut ruangan di warung bakmi Kadin ini.

Bakmi Kadin Jogjakarta
Menu yang ditawarkan dan menjadi favorit di warung ini adalah Bakmi Rebus dan bakmi Goreng.  Ukuran Bakmi rebus cendrung lebih besar dibanding mie yang lain yang kita temui. Perpaduan suwiran ayam, kol, telor, tomat, daun bawang, acar dan taburan bawang goreng menghasilkan citarasa yang sungguh lezat. Namun kunci dari kelezatan bakmi godog ini justru ada pada kuahnya yang gurih. Jika anda bosan dengan Bakmi Godog anda bisa memesan bakmi rebus yang tak kalah nendangnya. Yang menjadi ciri khas dari Bakmi ini adalah proses memasaknya yang menggunakan anglo dan dimasak satu persatu. Jadi anda harus rela menunggu untuk bisa mencicipi semangkuk bakmi kadin yang melegenda di Jogjakarta walaupun di sana sudah tersedia 4 gerobak lengkap dengan anglonya masing-masing.

Keunikan lain dari Warung Bakmi kadin adalah sepanjang anda menikmati setiap suapan bakmi, anda akan ditemani alunan music keroncong ‘Live” dari para pemusik yang sudah tergolong sepuh. Beragam lagu didendangkan, baik lagu barat, Indonesia juga lagu daerah . Tentunya suasana makan anda akan terasa lebih nikmat dengan iringan musik keroncong tersebut dan membuat anda betah berlama-lama di sana.

Bakmi Kadin Jogjakarta

Warung bakmi yang buka dari pukul 10.00 WIB pagi hingga pukul 24.00 wib malam ini berada di jalan Bintaran kulon bersebelahan dengan wartel kadin , Rute menuju ke warung Bakmi Kadin sangat mudah, dari Kantor pos Besar di daerah malioboro, anda bergerak kearah timur hingga bertemu jalan Sultan Agung, setelah melewati jembatan kali Code ada jalan ke Selatan/kanan yaitu jalan Bintaran kulon, kira-kira 100 meter  anda akan menemukan warung bakmi Kadin tepat di barat /kanan jalan. Anda jangan kaget dengan harga satu porsi bakmi kadin ini berkisar antara Rp. 17.000 higga Rp. 25.000. Harga yang lumayan mahal untuk ukuran kocek mahasiwa, tapi anda tak perlu khawatir karena harganya sebanding dengan rasa yang ditawarkan bakmi yang sudah melegenda dari jaman kemerdekaan ini, selamat menikmati!
Description: Bakmi Kadin Jogjakarta
Rating: 4.5
Reviewed by: Tukang Blogging
On: 2:47 PM
TOP